Monday, November 03, 2014

Visi Misi PGSD Unissula

  No comments    
categories: 

Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung telah memiliki Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Strategi Pencapaian yang jelas, terarah dan realistis.


VISI
Menjadi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang unggul, penghasil tenaga Pendidik khaira ummah, professional, berakhlak mulia, berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2025”.


MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berahklak mulia dan mampu mengaktualisasikan nilai-nilai islam dibidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat  yang berkualitas dalam menyelesaikan problematika dan  menghasilkan inovasi pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar
  3. meningkatkan kerja sama dengan stakeholder di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sesuai dengan kebutuhan dunia kerja


TUJUAN
  1. Terselenggaranya proses pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan dalam mengupayakan keterpaduan kurikulum Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar  berbasis nilai-nilai Islam dan budaya bangsa Indonesia.
  2. Menghasilkan lulusan yang professional, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan mengembangkan inovasi pembelajaran di sekolah dasar serta berakhlakul karimah.
  3.  Menghasilkan penelitian bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berkualitas dan bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan serta mempublikasikan hasil penelitian secara nasional maupun internasional.
  4. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia   bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar.  
  5. Terselenggaranya kerjasama strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan stakeholder  di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. 

0 comments:

Post a Comment